Selasa, 16 Desember 2008

imaji

Kadang aku berpikir ..
Enak jadi penonton di balik etalase kaca..
Hari ini aku menemukan suatu apa yg disebut Life Style
Aku menjauh dari hiruk pikuk dunia
Tak ambil pusing dgn apa d luar sana?
Hingga aku sadar
Aku tertinggal jauh dari mereka
Hingga tersadar
Aku ada di balik teralis kaca
Menjadi penikmat drama sandiwara dunia
Boneka – boneka bodoh yg disebut manusia
Yang menghamba pada dunia

Aku hidup dalam tenang dan temaran
Bagian tersempil yg hanya nampak sebagian
Yang tak menghamburkan seluruh waktunya di dunia
Kadang kami menarik diri
Seolah tak ikut ambil pusing dgn hidup

Aku tertawa…..
Pikiranku berontak keluar tempurung
Menerobos masuk teralis kaca
Ingin ikut bersandiwara
Aku terhenyak
Aku tak pantas hidup disana

Aku mengarang imajiku
Mencipta duniaku
Di bawah pohon maple musim gugur
Menikmati pancaran matahari tua
Warnanya merah pucat keemasan
Kujatuhkan kepalaku di bahunya
Satu – satunya tegap yang trsisa
Tegap bahunya yang masih terasa muda
Helaian putih keperakan jatuh berjumbai
Berkilat- kilat dihantam sinar
Tangannya keriput,,,namun masih terasa halus…
Bila nanti dunia memanggil kami
Tongkat setia menyangga lelah dan menopang drama
Berulir lagi tawa – tawa semu
Lalu disenja hari kami kembali pulang ke alam imaji
Two,,,just two of us …

Tidak ada komentar: